Senin, 30 Januari 2012

Anwar Ibrahim Berorasi di Kampus ITB

Kedatangan Mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim di Aula Barat Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (30/1) pagi, disambut dua lagu Sunda, yaitu Manuk Dadali dan Karatagan Pahlawan. Dua lagu asal Jawa Barat itu disenandung oleh paduan suara Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kabupaten Bandung untuk menyambut kedatangan Anwar.

Anwar Ibrahim yang mengenakan jas hitam serta kemeja putih datang ke ITB untuk memberikan orasi ilmiah. Ia didaulat untuk menjadi salah satu pemateri pada acara Sarasehan Nasional tentang pemikiran almarhum Muhammad Imaduddin Abdulrahim atau Bang Imad. Anwar Ibrahim akan menjadi keynote speech bertema.
Staf Humas ITB Budi Mulyadi, ketika dihubungi melalui telepon selularnya, Minggu menuturkan, Anwar Ibrahim akan menjadi salah satu pemateri pada acara Sarasehan Nasional tentang pemikiran almarhum Muhammad Imaduddin Abdulrahim atau Bang Imad.

"Benar Pak Anwar Ibrahim akan memberikan orasi ilmiah Senin besok di ITB. Acaranya sendiri akan dimulai dari jam 9.00 WIB hingga 16.00 WIB," kata Budi.

Ia mengatakan, selain Mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, Menko Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, Mantan Menteri Kehutanan MS Kaban dan Akbar Tandjung juga akan hadir pada Sarasehan Nasional tersebut.

"Pembicaranya disamping pak Anwar Ibrahim, ada juga Pak Hatta Rajasa, Pak Akbar Tanjung dan Pak MS Kaban," katanya.





Anwar Akan Prioritaskan TKI dan Perbatasan

Anwar Ibrahim menyatakan jika dirinya terpilih menjadi Perdana Menteri Malaysia, ia akan memprioritaskan penanganan permasalahan tenaga kerja Indonesia (TKI) dan perbatasan wilayah antara Malaysia dan Indonesia.

"Oh semua, saya akan prioritaskan semuanya dari mulai masalah tenaga kerja Indonesia sampai masalah perbatasan," kata Anwar Ibrahim, usai memberikan orasi ilmiah di Aula Barat Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), Senin.

Menurutnya, permasalahan tenaga kerja Indonesia tidak harus diselesaikan dengan hukuman cambuk atau sejenisnya tapi harus ditangani dengan bijak.

"Kalau ada kasus kriminal, tidak masalah ini orang Indonesia Burma. Ini soal pekerja asing. Jangan jadikan mereka itu sebagai budak, ini soal moral bukan soal politik. Bagi saya ada kasus di mana, mereka diberlakukan dan diapa-apakan tapi seolah-oleh orang kaya dilindungi," kata Anwar.

Selain itu, di hadapan para dosen, Rektor ITB, mahasiswa ITB dan tamu undangan lain, Anwar Ibrahim berjanji jika dirinya terpilih sebagai Perdana Menteri Malaysia pada Pemilu Malaysia 2012, dirinya berjanji akan menurunkan harga minyak dan gas di Malaysia.

"Apa hal pertama yang akan saya lakukan untuk negara saya kalau saya terpilih jadi Perdana Menteri Malaysia,. Saya bilang dalam satu hari saya akan turunkan harga minyak dan gas di Malaysia," ujarnya.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Visitor Campus News

free counters

DAFTAR SITUS PERGURUAN TINGGI

Perguruan Tinggi Negeri:

Institut – Sekolah Tinggi Negeri:

Politeknik Negri:

Universitas Swasta:

Institut – Sekolah Tinggi Swasta:

Politeknik Swasta:

Akademi Swasta: