Kamis, 26 Januari 2012

Manfaat Minyak Ikan dan Kesehatan Jantung

Diagram bekuan darah (trombus)Ada hubungan yang sangat kuat antara minyak ikan dan tingkat kandungan kolesterol darah. Banyak penelitian telah dilakukan untuk mengetahui akurasi hubunganya dengan kesehatan jantung.

Studi pada minyak ikan dan menunjukkan kolesterol yang Asam lemak omega 3, khususnya DHA dan EPA, membantu menjaga kadar kolesterol, kolesterol sangat buruk atau LDL, di cek. Tingginya kadar kolesterol LDL yang terkait dengan peningkatan risiko penyakit jantung koroner. Kolesterol buruk mengarah pada pembentukan plak pada dinding arteri menyebabkan penebalan dinding arteri dan penyempitan arteri, sebuah kondisi yang dikenal sebagai aterosklerosis.

Selain menyeimbangkan kadar kolesterol, ada manfaat lain dari minyak yang luar biasa juga ketika datang untuk mempromosikan jantung sehat. Hal ini juga menurunkan kadar trigliserida, mencegah terjadinya irama jantung abnormal, dan mencegah pembentukan bekuan darah.

Kadar trigliserida tinggi juga dikaitkan dengan peningkatan risiko untuk perkembangan penyakit jantung. Irama jantung abnormal dapat berbahaya dan dapat menyebabkan kematian. Pembekuan darah juga berbahaya karena ini dapat menyebabkan stroke atau serangan jantung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Visitor Campus News

free counters

DAFTAR SITUS PERGURUAN TINGGI

Perguruan Tinggi Negeri:

Institut – Sekolah Tinggi Negeri:

Politeknik Negri:

Universitas Swasta:

Institut – Sekolah Tinggi Swasta:

Politeknik Swasta:

Akademi Swasta: