Senin, 30 Januari 2012

Unissula Akan Berdayakan Anak-anak Jalanan

Dekan FKIP Unissula Dr H Gunarto, SH SE Akt M Hum memberi keterangan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unissula dalam bidang pengabdian masyarakat lolos seleksi Ditjen Dikti Kemdikbud berdasarkan surat pengumuman yang dikeluarkan Dikti No. 0071/E5.3/KPM/2012.

Lolosnya proposal ini merupakan prestasi tersendiri, mengingat ajang ini diikuti mahasiswa FKIP. Dalam proposal itu, anak-anak jalanan di Pasar Johar rencananya akan dberdayakan dalam pelatihan pembuatan telur dengan berbagai rasa.

PKM merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Ditjen Dikti yang merupakan rangkaian dari Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas). Tahun ini kegiatan tersebut akan diselenggarakan di Yogyakarta pada Juli mendatang.

Ketua Kelompok PKM Jubirman mengungkapkan, latar belakang ide kegiatan ini melihat banyaknya anak jalanan yang mangkal di sudut jalan di Pasar Johar. Untuk menjaga agar tidak menyimpang, diperlukan pelatihan agar mereka mempunyai bekal keterampilan.

Dosen pembimbing kegiatan Nuridin MPd menambahkan, kegiatan ini merupakan implementasi dari tri dharma perguruan tinggi. Dekan FKIP Unissula Dr Gunarto menyatakan bangga karena  proposal mahasiswa FKIP lolos seleksi. ”Kami menerapkan iklim akademik yang kuat melalui berbagai kegiatan ilmiah. Kelolosan ini merupakan prestasi yang membanggakan, sebab kami baru berdiri pada Juli 2011,” tandas Gunarto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Visitor Campus News

free counters

DAFTAR SITUS PERGURUAN TINGGI

Perguruan Tinggi Negeri:

Institut – Sekolah Tinggi Negeri:

Politeknik Negri:

Universitas Swasta:

Institut – Sekolah Tinggi Swasta:

Politeknik Swasta:

Akademi Swasta: